Bagikan:

JAKARTA - Polda Metro Jaya dan jajaran mengamankan 301 orang dari massa aksi demontrasi menolak revisi Undang-Undang (RUU) Pilkada. Dua di antaranya merupakan Direktur Lokataru, Del Pedro Marhaen dan anak dari artis Machica Mochtar, Iqbal Ramadhan.

"Ada 301 orang yang telah diamankan oleh jajaran Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, Polres Metro Jakarta Timur, dan beberapa polsek dan juga Polres Metro Jakarta Barat," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan Jumat, 23 Agustus.

Ratusan orang yang diamankan itu dengan rincuan 50 di Polda Metro Jaya, 105 di Polres Metro Jakarta Barat, 143 orang di Polres Metro Jakarta Timur, dan 3 diamankan oleh Polres Metro Jakarta Pusat.

Alasan raturan orang itu diamankan karena diduga melakukan berbagai tindak pidana, semisal, menyerang aparat kepolisian.

"Tidak mengindahkan peringatan dari petugas-petugas kami di lapangan, bahkan ada juga yang diduga melakukan kekerasan terhadap petugas," sebut Ade.

Dari ratusan orang itu yang diamankan, ada dua nama yang saat ini menjadi sorotan yakni Direktur Lokataru Del Pedro Marhaen dan Iqbal Ramadhan yang merupakan anak dari artis Machica Mochtar.

"Benar diamankan juga," sebutnya.

Saat ini, sebagian orang yang sempat diamankan itu telah dipulangkan. Ade merinci semisal di Polres Metro Jakarta Barat sudah memulangkan seluruh massa aksi tersebut.

Kemudian, untuk Polda Metro Jaya telah memulangkan 7 orang. Sehingga, tersisa 43 orang yang disebut masih dalam proses pemeriksaan.

"Untuk yang di Polda Metro 7 yang sudah dipulangkan dari 50, 7 itu 6 anak dan 1 wanita," kata Ade.