Bagikan:

JAKARTA – Leny, pemilik bengkel motor di Jalan Wolter Monginsidi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, akan melaporkan pelanggannya yang menyebarkan informasi hoaks soal harga perbaikan kanvas kopling yang mencapai Rp1,5 juta. Leny menilai apa yang telah dilakukan pelanggannya sudah merusak reputasi bengkelnya.

“Iya tadi pagi laporan,” kata Lenny saat ditemui di bengkelnya, Selasa, 22 Agustus.

Kendati demikian, ia mengakui untuk hari ini dirinya hanya melakukan konsultasi ke pihak kepolisian.

“Baru konsuktasi BAP, nanti tinggal selanjutnya mau gimana. Polisi bilang sama saya, ‘tergantung ibu’,” ungkapnya.

Salah satu konsumen bengkel motor di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan mengeluhkan biaya perbaikan motor hingga mencapai Rp1,5 juta. Menurutnya, biaya tersebut dianggap tidak wajar jika yang diperbaiki hanya kopling sepeda motor Honda CBR 150R. .

Leny, pemilik bengkel yang dikeluhkan konsumennya menjelaskan bila biaya tersebut sudah mencakup pembelian sejumlah suku cadang seperti oli, pelat nomor, karet kopling yang jika ditotal semuanya ada 16 barang.

“Total semua Rp1.410.000. Bukan kanvas kopling Rp1,5 juta. Orang bodoh juga tahu itu. Tidak mungkin ini Rp1,5 juta. Jadi hati-hati buat berita viral, saya tidak suka,” kata Lenny saat ditemui Jalan Wolter Monginsidi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa, 21 Agustus.

Kendati demikian, konsumen yang tidak terima dengan harga tersebut, merekamnya dengan handphone lalu viral di media sosial.