Ditjen Hubdat Dorong Program Padat Karya untuk Merawat Infrastruktur
Program Padat Karya Dirjen Hubdat (dok. Kemenhub)

Bagikan:

BOGOR - Direktorat Jenderal Perhubungan Darat (Dirjen Hubdat) menggelar Program Padat Karya di Unit Pelaksana Penimbangan Kendaraan Bermotor (UPPKB) Kemang, Bogor. Kegiatan ini dilakukan bersama Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah IX Provinsi Jawa Barat. 

"kegiatan Padat Karya ini dilaksanakan di seluruh BPTD, sebagai bagian dari komitmen untuk membangun dan menjaga infrastruktur yang ada," kata Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Budi Setiyadi dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 24 Maret. 

Adapun pelaksanaan kegiatan Padat Karya yang dilaksanakan melibatkan masyarakat setempat di mana target BPTD Wilayah IX Provinsi Jawa Barat akan melaksanakan kegiatan Padat Karya di 7 lokasi dengan menyerap tenaga kerja sebanyak 506 orang dan menyalurkan biaya sebesar Rp.1.695.000.000,-.

"Hari ini di UPPKB Kemang kami melaksanakan kegiatan Padat Karya dengan jumlah tenaga sebanyak 16 orang yang cakupan kegiatannya meliputi kegiatan pekerjaan pengecatan bangunan dan pengecatan pagar di UPPKB Kemang," jelas Denny Michels Adlan, Kepala BPTD Wilayah IX Provinsi Jawa Barat.

Sehubungan dengan kegiatan tersebut, Dirjen Budi mengucapkan terima kasih atas dukungan dari berbagai pihak terkait baik Komisi V DPR RI, Kepala Daerah, Kepolisian, BPTD, Dinas Perhubungan Provinsi, Dinas Perhubungan Kabupaten/Kota, Asosiasi, Karoseri, serta masyarakat yang telah berpartisipasi untuk menyukseskan pembangunan dan menjaga infrastruktur khususnya yang berada di Jawa Barat.

Kegiatan ini dihadiri pula perwakilan Komisi V DPR RI, Mulyadi dan Neng Eem, Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, Marta Hardisarwono, Direktur Sarana Transportasi Jalan, Risal Wasal, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie Abdul Rachim, Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Burhanuddin, Kepala Sub Direktorat Uji Tipe Kendaraan Bermotor, Dewanto Purnacandra, Ketua DPD Asosiasi Karoseri Indonesia (Askarindo), Luhut Simanjuntak, serta Perwakilan Kepolisian dan TNI.