Bagikan:

JAKARTA - Hasnaeni Moein atau wanita emas mengalami intimidasi oleh sekelompok tahanan wanita berinisial V, P dan A yang terjadi di sebuah ruangan bagian dalam Rumah Tahanan (Rutan) Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Kejadian ini baru diketahui keluarga setelah Hasnaeni melaporkan kejadian yang dialami dirinya ke pihak keluarga. Selanjutnya, pihak keluarga Wanita Emas mendatangi Rutan Pondok Bambu untuk mendengarkan kejadian yang dialami olehnya.

Kemudian pihak keluarga dan kuasa hukum Hasnaeni membuat laporan ke Polsek Duren Sawit pada Rabu, 14 Agustus, siang.

"Kalau motifnya biar penyidik yang menelusuri. Kami hari ini baru dari Rutan Pondok Bambu bertemu beliau, Wanita Emas. Kami ke Polsek, buat laporan," kata pengacara Hasnaeni Wanita Emas, Andi Bashar kepada wartawan di Polsek Duren Sawit.

Aksi intimidasi dilakukan para pelaku yang berjumlah tiga orang. Para pelaku itu terlihat dalam satu kelompok sesama tahanan.

"Ini dilakukan bertiga secara berkelompok. Saya tidak tahu juga latar belakangnya apa, tiba - tiba aja salah satu dari tiga orang ini menghardik Si Wanita Emas. Alasannya belum tahu, biar penyidik saja," ujarnya.

Andi juga belum mengetahui motif dibalik kejadian intimidasi yang dialami oleh Hasnaeni Si Wanita Emas. Dia berharap Unit Reskrim Polsek Duren Sawit dapat segera mengungkap motif atas laporannya.

"Intimidasi terjadi dua hari yang lalu. Ancaman, kata - kata yang tidak pantas, tidak wajar. Saya khawatirkan jika ini tidak diantisipasi nanti ini berulang, nanti berubah ancaman fisik. Saya khawatir nanti jiwanya terancam," katanya.

Sementara laporan kasus intimidasi tersebut masih dalam penyelidikan Polsek Duren Sawit.