Bagikan:

JAKARTA - Kasus ancaman intimidasi yang dialami Hasnaeni Moein atau wanita emas di Rumah Tahanan (Rutan) Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, baru kali ini terjadi. Kejadian tersebut membuat pihak keluarga merasa heran dan khawatir.

"Hampir dua tahun Wanita Emas di Rutan Pondok Bambu tidak terjadi apa-apa. Baru kali ini terjadi. Saya khawatir nanti jiwanya terancam," ujar pengacara Hasnaeni wanita emas, Andi Bashar kepada wartawan di Polsek Duren Sawit, Rabu, 14 Agustus.

Pihak keluarga dan kuasa hukum wanita emas menduga adanya motif lain dibalik ancaman dan intimidasi yang dialami Hasnaeni di Rutan Pondok Bambu.

"Pasti ada alasan tertentu kejadian ini muncul, atau ada pihak lain ya kita tidak tahu. Sebelum ini terjadi, ada perseteruan antara Wanita Emas dan (seorang tahanan wanita) saya tidak bisa sebutkan dulu namanya hari ini. Karena orang besar juga masalahnya. Perseteruan sesama tahanan tapi sudah dipindahin," katanya.

Sebelumnya, sambung Andi, tahanan wanita yang pernah berseteru dengan Wanita Emas merupakan sesama tahanan Kejagung, hanya berbeda kasus.

"Sedangkan ketiga tahanan yang lakukan intimidasi berbeda blok dengan Wanita Emas," ucapnya.

Hasnaeni Moein atau wanita emas mengalami intimidasi oleh sekelompok tahanan wanita berinisial V, P dan A yang terjadi di sebuah ruangan bagian dalam Rumah Tahanan (Rutan) Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Kejadian ini baru diketahui keluarga setelah Hasnaeni melaporkan kejadian yang dialami dirinya ke pihak keluarga. Selanjutnya, pihak keluarga wanita emas mendatangi Rutan Pondok Bambu untuk mendengarkan kejadian yang dialami olehnya.