Bagikan:

JAKARTA - Seorang pria lanjut usia (Lansia) yang menjadi korban salah sasaran aksi penembakan di Palmerah, Jakarta Barat berinisial PJ (60). PJ adalah seorang pemulung barang bekas yang saat ini dirawat di Rumah Sakit (RS) Pelni, Jakarta Barat.

Saat kejadian, PJ mengaku tengah mencari rejeki dengan mengais barang bekas yang bisa dijual di Jalan Semangka II, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat. Namun nahas, pada saat itu terjadi aksi penembakan yang dilakukan oleh pelaku berinisial SM, si koboi jalanan.

"Awalnya (korban) sedang berdiri di depan warung kelontong saat mengambil botol bekas," kata Kanit Reskrim Polsek Palmerah AKP Ronny saat dikonfirmasi, Selasa, 13 Agustus.

Selanjutnya, korban PJ tiba-tiba merasa ada benda asing kecil yang menembus paha kirinya dan terasa panas serta perih.

"Korban terjatuh lemas dengan paha kirinya mengeluarkan banyak darah," ujarnya.

Warga kemudian berkumpul usai dengar tembakan dan melihat korban terluka.

Akibat kejadian itu, korban mendapati luka pada pangkal paha sebelah kirinya dan bagian atas kemaluannya. Korban sempat menjalani perawatan intensif di RS Pelni. Sementara kasusnya masih ditangani Polsek Palmerah.

"Barang bukti 1 selongsong peluru kaliber 9 mm, dua pecahan diduga proyektil peluru dan 1 Honda Beat Street abu-abu dan pakaian yang digunakan pelaku SM," katanya.