Melihat Gathan Saleh Hilabi Dalam Rekonstruksi Kasus Penembakan: Sang Artis Bagai Koboi Jalanan Bersenjata Api
Aksi penembakan yang dilakukan Gathan Saleh Hilabi di TKP/ Foto: Rizky Sulistio/ VOI

Bagikan:

JAKARTA - Gathan Saleh Hilabi, koboi jalanan kasus penembakan di Jatinegara, Jakarta Timur menjalani rekonstruksi kasus penembakan, Kamis, 4 April, siang.

Gathan memperagakan 17 adegan di tempat kejadian perkara (TKP), di depan Fourlines travel & tourism co, Jalan Jatinegara Timur, Kecamatan Jatinegara.

"Adegan yang kita siapkan ada 17 adegan hari ini. Tapi dalam perkembangannya, adegan bisa berkembang karena ada mis antara korban dan saksi," kata Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Nicolas Ary Lilipaly kepada VOI di TKP, Kamis, 4 April.

Meski begitu, Kombes Nicolas mengatakan, pada rekonstruksi ini dipastikan dapat memperjelas perbuatan tersangka sesuai dengan alat bukti yang ada.

"Kita melaksanakan rekonstruksi untuk memperjelas perbuatan tersangka dan saksi yang ada. Pada hari ini, adegan yang tertulis berjumlah 17. Ini kita rekonstruksi, jadi mengulang perbuatan baik saksi maupun tersangka yang dilakukan pada saat kejadian," ujarnya.

Sementara dari hasil uji balistik, sambungnya, selongsong peluru dan peluru yang ditemukan di TKP dipastikan milik senjata api.

"Hasil uji balistik dari selongsong peluru dan peluru di TKP menyatakan berasal dari senjata api. Ada 3 jenis senpi yang bisa digunakan dengan peluru kaliber demikian," katanya.

Dalam rekonstruksi tersebut, Gathan terlihat santai mengikuti jalannya berbagai adegan rekonstruksi penembakan.

Gathan datang dengan kedua tangan diborgol dan mengenakan kaos tahanan Polres Metro Jakarta Timur berwarna biru dongker.

Dia memakai celana warna hitam panjang yang dilipat hingga batas betis kaki dan memakai sepatu warna hitam.