Gathan Saleh Hilabi Ditangkap Saat Sembunyi di Showroom Mobil Kawasan Tajur Bogor
Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Nicolas Ary Lilipaly/ Foto: Rizky Sulistio/ VOI

Bagikan:

JAKARTA - Polres Metro Jakarta Timur menangkap Gathan Saleh Hilabi, terduga pelaku penembakan di kawasan Bogor, Jawa Barat. Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Nicolas Ary Lilipaly mengatakan bahwa Gathan ditangkap saat sembunyi di sebuah showroom mobil.

"Terduga pelaku ditangkap berada di sebuah showroom mobil di daerah Tajur, Bogor Selatan," kata Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Nicolas Ary Lilipaly kepada wartawan, Kamis, 29 Februari.

Namun saat ditangkap, polisi tak temukan senjata api yang digunakan pelaku untuk menembak rekannya di kawasan Jatinegara.

"Senpi tidak ditemukan karena pelaku mengaku senjata telah dibuang. Terkait dengan hasil pemeriksaan, benar senjata yang digunakan merupakan senjata api jenis glock dan barreta," katanya.

Setelah dilakukan penggeledahan, terduga pelaku digelandang ke Mapolrestro Jakarta Timur. Namun sampai saat ini, status Gathan belum menjadi tersangka.

"Pelaku mau diperiksa setelah pengacaranya hadir," ucapnya.

Aksi penembakan senjata api itu terjadi di sebuah perkantoran di Jalan Jatinegara Timur, Bali Mester, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

Dari keterangan saksi mata kejadian, Andika Mowardi (32) mengatakan, dirinya nyaris menjadi korban penembakan saat kejadian terjadi. Pelaku penembakan berinisial G yang merupakan mantan suami dari artis. Kejadian terjadi pada Kamis lalu, 8 Februari 2024.

Saat itu dirinya berpapasan dengan pelaku di area parkir perkantoran. Pelaku kemudian mengejar korban dan berusaha menembaknya. Kejadian itu sempat terekam kamera CCTV yang ada di lokasi kejadian.

Pelaku yang mengadang korban, kemudian menembakkan senjata api dan mengejar korban yang berlari masuk ke dalam rumah toko (ruko) miliknya.

"Saya kenal pelaku sudah lama, kebetulan teman. Saya enggak tahu ada masalah apa tiba-tiba dia (G), tiga kali menembak ke arah saya," kata Andika kepada wartawan, Senin, 24 Februari.