Keterangan Gathan Saleh Hilabi dan Korban Berbeda, Polisi Tambah Dua Adegan Dalam Rekonstruksi Penembakan
Gathan Saleh Hilabi/ Foto: Rizky Sulistio/ VOI

Bagikan:

JAKARTA - Polres Metro Jakarta Timur menambah 2 adegan dalam rekonstruksi kasus penembakan atas tersangka Gathan Saleh Hilabi, di Jatinegara, Kamis, 4 April, siang.

Penambahan adegan dilakukan karena keterangan tersangka dan korban tidak sinkron di TKP. Kemudian polisi akhirnya menambahkan 2 adegan, setelah sebelumnya ada 15 adegan.

"Keterangan korban begini dia tidak bawa senjata, tapi keterangan tersangka bahwa korban juga membawa senjata. Jadi kita melakukan rekonstruksi ada adegan A dan adegan B," ujar Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Nicolas Ary Lilipaly kepada VOI di TKP, Kamis, 4 April.

Selain itu, keterangan tersangka dan saksi juga tidak sama ketika dipertemukan di tempat kejadian perkara.

"Keterangan tersangka dan saksi tidak klop. Jadi kita pakai adegan A dan adegan B," ucapnya.

Kasus rekonstruksi penembakan Gathan Saleh Hilabi dilakukan Satreskrim Polres Metro Jakarta Timur sampai Kamis siang. Rekonstruksi selesai pada pukul 12.00 WIB.

Sebelumnya diberitakan, Gathan Saleh Hilabi, koboi jalanan kasus penembakan di kawasan Jatinegara akhirnya jalani rekonstruksi kasus penembakan, Kamis, 4 April, siang.

Gathan memperagakan 17 adegan kasus penembakan di tempat kejadian perkara (TKP) yakni di depan Fourlines travel & tourism co, Jalan Jatinegara Timur, Kecamatan Jatinegara.