Bagikan:

JAKARTA - Israel Defense Forces (IDF) kembali meminta warga Palestina di Khan Younis, Jalur Gaza selatan untuk mengungsi, seiring rencana operasi militer yang akan mereka lakukan.

Militer Israel meminta warga mengungsi ke zona kemanusiaan yang telah ditetapkan Israel sebelumnya.

Juru bicara IDF Kolonel Avichay Adraee menerbitkan daftar zona yang perlu dievakuasi bersamaan dengan pengumuman terbaru, yang meliputi daerah pinggiran Khan Younis di al-Qarara dan Bani Suheila, daerah Abasan serta Kota Khuza'a.

IDF akan "beroperasi secara paksa" terhadap kelompok-kelompok teroris di daerah Khan Younis, kata Kolonel Adraee, melansir The Times of Israel 8 Agustus.

Dalam cuitannya di sosial media, Kolonel Adraee mengatakan, kelompok Hamas dan orgasniasi teroris terus menembakkan roket dari wilayah-wilayah tersebut, sehingga akan diambil tindakan tegas.

Sebelumnya, IDF memerintahkan warga Palestina di Khan Younis timur untuk mengungsi, sebelum melakukan operasi di sana pada awal Juli. Militer telah ditarik sejak saat itu.

Diketahui, sekitar 1,9 juta warga Palestina dari 2,3 juta penduduk Gaza saat ini berada di zona kemanusiaan, yang terletak di daerah al-Mawasi di pesisir Jalur Gaza, wilayah barat Khan Younis, dan Deir al-Balah di Gaza tengah.