Bagikan:

JAKARTA - Dilaporkan empat orang tewas dalam serangan Israel di kamp pengungsi Nur Shams di Tepi Barat.

Sementara tentara Israel mengatakan pesawat menyerang sel teroris di daerah Nur Shams saat mereka memasang alat peledak, dilansir Reuters, Rabu, 3 Juli.

Sebelumnya dilaporkan, delapan warga Palestina tewas dan puluhan lainnya luka-luka ketika pasukan Israel membombardir beberapa wilayah Khan Younis dan Rafah di Jalur Gaza selatan. Ribuan warga Palestina meninggalkan wilayah yang digempur Israel.

Tentara Israel (IDF) telah memerintahkan penduduk di beberapa kota dan desa di timur Khan Younis untuk mengungsi dari rumah mereka pada Senin, 1 Juli, sebelum tank memasuki kembali daerah yang telah ditinggalkan militer beberapa pekan lalu.

Ribuan orang yang tidak menaati seruan tersebut terpaksa meninggalkan rumah mereka dalam kegelapan semalaman, ketika tank dan pesawat Israel membom Karara, Abassan dan daerah lain yang disebutkan dalam perintah evakuasi, kata warga dan media Hamas.

Militer Israel mengatakan pasukannya menyerang daerah di Khan Younis tempat sekitar 20 roket ditembakkan pada Senin. Sasarannya termasuk fasilitas penyimpanan senjata dan pusat operasional, tambahnya.

Dikatakan langkah-langkah diambil sebelum serangan untuk memastikan warga sipil tidak terluka dengan memungkinkan mereka untuk mengungsi dari daerah tersebut, mengacu pada perintah evakuasi.

Militer Israel menuduh Hamas menggunakan infrastruktur sipil dan masyarakat luas sebagai tameng manusia. Kelompok militan menyangkal hal itu.