Densus 88 Antiteror Tangkap Teroris di Empat Daerah Usai Sisir Jawa Timur
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono (Foto: Humas PolriI

Bagikan:

JAKARTA - Densus 88 Antiteror telah menangkap 27 terduga teroris di empat daerah. Puluhan terduga teroris itu merupakan jaringan Jamaah Islamiyah (JI).

"Dari Jakarta kita ketahui bersama tanggal 19 Maret (ada) 2 terduga teroris diamankan. Kemudian, di Sumatera Barat itu ada 6 (terduga teroris)," ucap Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono kepada wartawan, Rabu, 24 Maret.

Selanjutnya, Densus 88 Antiteror juga menangkap 18 terduga teroris di Sumatera Utara. Mereka ditangkap di lokasi berbeda.

"Kemudian di Sumatera Utara itu ada 14. Kemudian tetep dikembangkan dan informasi terakhir untuk Sumatera Utara sampai hari ini diamankan lagi 4 terduga terorisme, jadi seluruhnya di Sumatera Utara berjumlah 18 (terduga teroris)," papar Rusdi.

Penangkapan terduga teroris lainnya terjadi di Tangerang tepatnya di Perumahan Islamic Village. Terduga teroris berinisial AM ini berperan sebagai pencari dana.

"Ya semua itu jaringan Jamaah Islamiyah," kata Rusdi.

Adapun, Densus 88 Antiteror sebelumnya menangkap 22 terduga teroris. Puluhan terduga teroris itu ditangkap di wilayah Jawa Timur.

Mereka sudah dibawa ke Jakarta untuk ditempatkan di sel tahanan khusus teroris di Cikeas, Bogor.