Densus 88 Antiteror Tangkap 8 Teroris Lagi di Jawa Timur
Ilustrasi (Foto: Irfan Meidianto/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Densus 88 Antiteror kembali menangkap 8 terduga teroris di daerah Jawa Timur. Penangkapan itu merupakan hasil pengembangan dari 12 terduga teroris yang ditangkap sebelulnya.

"8 orang (terduga teroris) lagi yang diamankan," ucap Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko kepada wartawan, Selasa, 2 Maret.

Delapan terduga teroris ini, kata Gatot, ditangkap di wilayah berbeda. Dengan rincian, dua ditangkap di Surabaya, dua di Malang, dan 4 orang Bojonegoro. Mereka merupakan jaringan Jamaah Islamiyah (JI).

"Satu kelompok sama 12 teroris sebelumnya yang ditangkap, masih jaringan," kata dia.

Meski telah menangkap delapan terduga teroris, Densus 88 Antiteror masih bergerak untuk mengembangkan dan menangkap jaringan teroris lainnya.

Sebelumnya, Densus 88 Antiteror menangkap 12 terduga teroris di daerag Jawa Timur. Mereka berinisial UBS alias F, TS, AS, AIH alias AP, BR, RBM, Y, F, ME, AYR, RAS, MI.

Dari hasil pemeriksaan, mereka diduga berafiliasi dalam kelompok Jamaah Islamiyah (JI).

Dalam penangkapan itu Densus 88 mengamankan sejumlah barang bukti seperti 50 butir peluru 9mm, satu pistol rakitan berjenis FN, empat bendera daulah berwarna hitam dan putih, delapan pisau, dua samurai, tiga golok, dan senjata tajam lainnya berbentuk busur.