Bagikan:

JAKARTA - Menteri Pertahanan Israel Yoav Gallant memuji keberhasilan Israel Defense Forces (IDF) dan badan intelijen Shin Bet menewaskan Muhammad Deif sebagai langkah besar memberantas kelompok militan Hamas.

"Pembunuhan pembunuh ulung Muhammad Deif, "Bin Laden dari Gaza" pada 13 Juli 2024, merupakan langkah besar dalam memberantas Hamas sebagai organisasi militer dan pemerintah, dan untuk mencapai tujuan perang yang kami tetapkan," cuitnya di media sosial X, seperti dikutip 1 Agustus.

"Operasi berkualitas tinggi dan tepat dimungkinkan berkat kerja sama yang optimal antara IDF dan Shin Bet dan mereka yang memimpin mereka. Hasil operasi tersebut memperjelas, Hamas adalah organisasi yang sedang mengalami disintegrasi, dan para teroris harus memilih antara menyerah atau mati," sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, IDF mengonfirmasi, Muhammad Deif, komandan sayap militer Hamas Brigade Izzuddin al-Qassam, tewas dalam serangan udara Israel di Jalur Gaza selatan bulan lalu.

Militer mengatakan telah memperoleh informasi intelijen yang mengonfirmasi kematiannya dalam beberapa jam terakhir.

Deif menjadi sasaran serangan di kompleks milik Rafa'a Salameh, komandan Brigade Khan Younis Hamas, di wilayah Khan Younis, pada 13 Juli, melansir The Times of Israel.

"Sistem keamanan akan mengejar para teroris Hamas, mulai dari perencana pembantaian hingga pelakunya, dan tidak akan berhenti sampai misinya selesai," tandas Gallant.