<i>Emak-emak</i> Pendukung Rizieq Shihab Cekcok dengan Polisi di PN Jaktim
Ibu-ibu cekcok dengan polisi di PN Jaktim/ Rizky VOI

Bagikan:

JAKARTA - Emak-emak pendukung Rizieq Shihab terlibat cekcok dengan polisi. Penyebabnya, polisi melarang mereka masuk ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur.

Sedianya, hari ini bakal digelar persidangan lanjutan beberapa perkara yang melibatkan Rizieq Shihab.

Pantauan VOI, cekcok tersebut bermula ketika dua emak-emak yang mengenakan kerudung merah dan coklat tiba di depan PN Jakarta Timur. Kemudian, mereka mencoba masuk tapi polisi yang sudah berjaga langsung mecegahnya. Sehingga, sempat terjadi adu mulut.

"Kenapa? Kenapa ngga boleh masuk?" ucap emak-emak berkerudung merah di PN Jaktim, Selasa, 23 Maret.

Tak lama, terjadi saling dorong antara polisi dan emak-emak itu. Sebab, polisi meminta mereka untuk meninggalkan kawasan PN Jakarta Timur. Tapi, mereka menolaknya.

Bahkan, kedua emak-emak itu sempat berteriak. Tak jelas apa yang mereka teriaki. Sebab, suara mereka seolah kalah keras dengan suara bising kendaraan yang melintas.

Tapi yang sempat terlihat, emak berkerudung merah itu sempat menunjuk seorang polisi. Seolah dia tak terima apa yanh dialami.

Sebagai informasi, Rizieq Shihab bakal menjalani sidang lanjutan. Setidaknya ada tiga perkara yakni, dugaan kerumunan dan pelanggaran protokol kesehatan (prokes) di Petamburan dan Megamendung, serta perkara terkait hasil swab RSa UMMI Bogor.

Untuk persidangan perkara dugaan kerumunan dan pelanggaran proses dengan agenda pembacaan eksepsi.