Bagikan:

JAKARTA - Sejumlah orang dibawa ke rumah sakit setelah eskalator terbakar di Bandara Internasional John F. Kennedy New York, Amerika Serikat.

Juru bicara Otoritas Pelabuhan New York dan New Jersey mengatakan Kebakaran kecil di Concourse C menyebabkan asap mengepul melalui Terminal 8 bandara sekitar pukul 7 pagi, Rabu, 24 Juli waktu setempat.

Sembilan orang mengalami luka ringan akibat menghirup asap, empat di antaranya dirawat di rumah sakit, menurut stasiun ABC New York WABC.

Sekitar 960 orang dievakuasi dengan bus ke area lain di terminal, kata para pejabat.

Seorang pelancong, Nate Peckinpaugh, mengatakan kepada ABC News, dirinya hendak menaiki penerbangan dari New York ke Washington, D.C., ketika kebakaran terjadi.

"Saya sedang mengejar penerbangan di terminal tempat kami dievakuasi. Alarm berbunyi lama dan tidak ada yang memperhatikan," kata Peckinpaugh.

“Akhirnya wanita ini mulai berlarian dan berteriak meminta bantuan,” tambahnya.

Peckinpaugh merekam kejadian tersebut melalui ponselnya, mulai dari alarm yang berbunyi di terminal hingga penumpang yang diantar keluar, beberapa menutupi wajah mereka dari asap.

Petugas pemadam kebakaran kemudian terlihat tiba di lokasi kejadian, dengan beberapa orang diselamatkan dari jembatan jet sementara yang lain dimasukkan ke dalam tandu untuk menerima bantuan.

Operasi di terminal dilanjutkan sekitar pukul 08.15, kata para pejabat, dan penyebab kebakaran kini sedang diselidiki.