Bagikan:

JAKARTA - Penerbangan pesawat Delta Airlines dari Detroit ke Amsterdam dialihkan setelah penumpang disuguhi makanan basi.

Delta Penerbangan 136 dialihkan ke bandara JFK New York karena masalah ini, kata juru bicara Delta.

Para pejabat mengatakan sebagian dari layanan makanan di kabin utama dalam penerbangan tak layak konsumsi. Pesawat mendarat di New York pukul 4 pagi, Rau, 3 Juli.

Ada 277 penumpang di dalamnya, namun pejabat Delta belum merilis jumlah pasti penumpang yang memakan makanan basi tersebut.

Sumber yang mengetahui situasi tersebut mengatakan kepada CBS New York, sekitar 70 penumpang 'jatuh sakit' setelah mengonsumsi makanan tersebut.

Selain itu, sumber mengatakan ditemukan jamur hitam pada beberapa makanan.

“Tim Keamanan Pangan Delta telah melibatkan pemasok kami untuk segera mengisolasi produk tersebut dan meluncurkan penyelidikan menyeluruh atas insiden tersebut,” kata Juru Bicara Komunikasi Korporat Delta Lisa Hanna.

"Ini bukan layanan yang biasa digunakan Delta dan kami dengan tulus meminta maaf kepada pelanggan kami atas ketidaknyamanan dan keterlambatan perjalanan mereka,” imbuhnya.

Seluruh penumpang yang sakit akibat makanan basi menolak perawatan medis lebih lanjut. Setelah kejadian ditangani, pesawat  lepas landas dari bandara JFK pada pukul 18.30, Rabu, 3 Juli.

Juru bicara Delta mengatakan kepada CBS News maskapai secara proaktif dengan berhati-hati menyesuaikan layyanan makanan dalam penerbangan internasional.

Pilihan pasta disajikan kepada penumpang kelas ekonomi di sekitar 75 penerbangan internasional.