Pura-pura Beli Rokok, Begal Ini Tiba-tiba Keluarkan Parang Ambil HP Pemilik Warung di Makassar
Barang bukti parang yang dibawa begal saat beraksi di warung kelontong di Mamajang Makassar (DOK. Kepolisian)

Bagikan:

MAKASSAR - Dua orang perampok bersenjata parang ditangkap polisi di Makassar, Sulawesi Selatan. Pelaku ditangkap karena merampok handphone pemilik warung kelontong di Mamajang. 

Kapolsek Mamajang AKP Ivan Wahyudi mengatakan kedua pelaku yang ditangkap pria berinisial Is (30) dan Ad (17). Perampokan terjadi saat salah satu pelaku berpura-pura membeli rokok di warung kelontong, Jalan Tupai, Mamajang pada Selasa, 16 Maret dini hari. 

"Awalnya pelaku datang bersama temannya singgah di toko milik korban dan berpura-pura membeli rokok," kata Kapolsek Mamajang AKP Ivan Wahyudi, kepada wartawan, Senin, 22 Maret.

Perempuan berinisial R yang menjaga toko seorang diri melayani pelaku yang berpura-pura membeli rokok. Pelaku tiba-tiba mengeluarkan parang yang disembunyikan dalam jaket. Pelaku lalu melompat melewati etalase.

“Salah satu pelaku masuk ke dalam toko dan langsung mengeluarkan sebilah parang panjang dalam jaket digunakan, pelaku mengancam dan mengambil satu unit handphone milik korban, pelaku bersama rekannya kabur setelah melakukan aksinya" ujar AKP Ivan.

Kejadian ini diselidiki polisi hingga akhirnya kedua pelaku ditangkap. Keduanya kini menjalani proses hukum di Polsek Mamajang, Makassar.