Bagikan:

JAKARTA - Partai Golkar memberi surat instruksi kepada kadernya sekaligus pengusaha jalan tol, Jusuf Hamka alias Babah Alun, untuk maju sebagai bakal calon gubernur (cagub) atau calon wakil gubernur (cawagub) di Pilkada DKI Jakarta 2024.

“Kami telah memberikan surat instruksi kepada Babah Alun atau Pak Jusuf Hamka. Orang katakan, bapak jalan tol ya. Tugas yang diberikan kepada beliau adalah sebagai bakal calon gubernur, dan bakal calon wakil gubernur,” ujar Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Lodewijk Freidrich Paulus di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta, Kamis, 18 Juli.

Lodewijk menegaskan, Jusuf Hamka menjadi salah satu nama yang dipertimbangkan Golkar untuk diusung sebagai calon gubernur atau wakil gubernur.

Dia mengatakan, Partai Golkar akan terus memantau hasil survei elektabilitas Jusuf Hamka untuk beberapa hari ke depan. Dia berharap, survei menunjukkan angka yang bagus untuk Babah Alun maju Pilgub Jakarta.

Menurutnya, masih ada waktu memutuskan sebelum pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur untuk Pilkada 2024 yang jatuh pada 27-29 Agustus.

"Kami akan lihat survei Babah Alun ini seperti apa. Mudah-mudahan kami punya variabel pilihan yang bagus, baik beliau untuk wakil gubernur maupun sebagai gubernur daerah khusus Ibu Kota Jakarta,” kata Lodewijk.