Bagikan:

JAKARTA - Polisi Filipina sedang menyelidiki kasus pembunuhan terhadap pasangan Australia dan kerabat Filipina mereka yang menginap di hotel di tempat wisata di selatan ibu kota Manila.

Staf hotel menemukan David Fisk (57), istrinya warga negara Australia kelahiran Filipina Lucita Cortez (55) dan kerabatnya Mary Jane Cortez (30), tertelungkup dengan tangan dan kaki terikat dan wajah ditutupi selotip pada Rabu, 10 Juli.

“Kami melihat pria tersebut mengalami luka di lehernya dan darahnya berceceran di lantai,” kata Kepala Polisi Kota Tagaytay Charles Capagcuan kepada Reuters, Jumat, 12 Juli.

Sedangkan kedua wanita yang meninggal tersebut tidak mengalami luka apa pun, kecuali beberapa luka memar. Ketiga jenazah tersebut telah dibawa ke rumah duka untuk diautopsi.

“Kami sudah berkoordinasi dengan keluarga para korban,” kata Capagcuan, seraya mengatakan kejahatan dengan kekerasan termasuk pembunuhan di wilayah tersebut jarang terjadi.

Para korban menginap di The Lake Hotel di kota Tagaytay di provinsi Cavite, 65 km selatan Manila.

Tagaytay menjadi tujuan wisata populer yang terkenal dengan iklim dataran tinggi yang lebih sejuk dan pemandangan gunung berapi kecil yang aktif.