Puluhan Pendukung Rizieq Shihab Jalani Swab Antigen, Satu Reaktif
Pendukung Rizieq Shihab mulai berdatangan ke PN Jaktim (Foto: Rizky Adytia/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Polisi melakukan tes swab antigen terhadap 40 pendukung Rizieq Shihab yang datang untuk menyaksikan langsung proses persidangan. Hasilnya, satu orang dinyatakan reaktif COVID-19.

"Semuanya kami laksanakan swab antigen dan 1 orang dinyatakan reakif," ucap Kapolsek Cakung Kompol Satria Darma kepada wartawan, Jumat, 19 Maret.

Satu orang yang reaktif COVID-19, kata Satria, akan di bawa ke Wisma Atlet untuk pemeriksaan lebih lanjut. Sementara sisanya di bawa ke Polres Metro Jakarta Timur.

"Menurut keterangannya ada yang dari Cipele, ada yang dari Tasikmalaya, ada yang dari Bandung," kata Satria.

Satria melanjutkan, untuk pendukung Rizieq Shihab lainnya sudah diminta untuk pulang ke rumah masing-masing. Sebab, jika tetap hadir dan berkurumun dapat berpotensi menyebarkan virus COVID-19.

"Sudah kami sampaikan persidangan yang berjalan hari ini semua nya dilaksanakan secara virtual dan kami mengimbau untuk bisa kembali ke rumahnya masing-masing," tandas dia.

Ada pun sidang dakwaan yang bakal digelar Jumat, 19 Maret yakni kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan (prokes) di Petamburan dan tes swab RS UMMI dengan terdakwa Rizieq Shihab.