Bagikan:

JAKARTA - Hujan lebat menyebabkan banjir di Mumbai, India berdampak pada aktivitas penerbangan di Bandara Internasional Chhatrapati Shivaji Maharaj (CSMIA).

Sebanyak 50 penerbangan yang dijadwalkan mendarat di CSMIA Mumbai hari ini dibatalkan atau dialihkan ke sejumlah bandara, seperti Ahmedabad, Hyderabad, dan Indore.

“Karena cuaca dan kemacetan lalu lintas udara, penerbangan ke/dari Mumbai terkena dampaknya. Pantau status penerbangan Anda,” tulis maskapai IndiGo dalam pernyataan tertulisnya kepada penumpang, Senin 8 Juli, dikutip dari Hindustan Times.

Sementara maskapai Air India memastikan penumpangnya yang terdampak cuaca ektrem di Mumbai akan mendapat kompensasi penuh.

"Air India menawarkan pengembalian uang penuh atau penjadwalan ulang gratis satu kali untuk pemesanan yang dikonfirmasi untuk perjalanan pada 8 Juli dengan beberapa ketentuan,” demikian pernyataannya.

Hujan lebat di Mumbai terjadi sejak Minggu 7 Juli hingga Senin 8 Juli dini hari. Imbas hujan dengan intensitas tinggi itu, banjir melanda sejumlah wilayah di kota, termasuk Worli, Buntara Bhavan, Kurla East, kawasan King's Circle, dan Dadar.

Banjir juga menutup jalur kereta api yang menyebabkan operasional dihentikan untuk sementara.