Maskapai di India Lepas Landas Tinggalkan 50 Penumpangnya yang Sudah di Dalam Bus
Ilustrasi Photo by Praveen Thirumurugan on Unsplash

Bagikan:

JAKARTA - Regulator penerbangan India menghentikan sebuah maskapai penerbangan karena meninggalkan penumpang di landasan pacu di negara bagian Karnataka, India selatan.

Sebuah penerbangan dengan Go First, sebelumnya dikenal sebagai Go Air, lepas landas dari bandara di kota Bengaluru, meninggalkan lebih dari 50 penumpang di dalam bus, seperti dikutip dari BBC, Selasa 10 Januari.

Mereka yang ditinggalkan bahkan sudah memasukan bagasinya dan memiliki boarding pass di tangan.

Maskapai tersebut mengatakan sedang menyelidiki insiden tersebut.

Go First meminta maaf kepada penumpang yang mengeluh di Twitter namun belum menjelaskan apa yang menyebabkan kebingungan tersebut.

Penerbangan Bengaluru-Delhi lepas landas pada pukul 06:20 pada hari Senin meskipun beberapa penumpang masih berada di salah satu busnya di landasan.

"Staf darat sedang memeriksa apakah pesawat lepas landas," kata Sumit Kumar, salah satu penumpang, kepada saluran berita NDTV.

"Awalnya, mereka mengatakan penerbangan akan kembali."

Setelah penerbangan berangkat, penumpang yang marah men-tweet tentang pengalaman mereka, mengkritik Go First karena "kelalaian".

Go First, menanggapi mereka, dengan mengatakan: "Kami menyesali ketidaknyamanan yang ditimbulkan."

Kantor berita ANI melaporkan bahwa 53 penumpang kemudian diakomodasi dengan penerbangan maskapai yang berbeda sementara dua lainnya menerima pengembalian uang untuk tiket mereka.