Bagikan:

JAKARTA - Larangan untuk nyebur ke air diterbitkan untuk para wisatawan Pulau Tenerife menyusul pantai populer di Spanyol itu terkontaminasi bakteri e coli.

Mengutip Metro.co.uk, Minggu 7 Juli, pantai yang tepatnya berlokasi di Playa Jardin, Puerto de la Cruz  ini baru saja dilakukan pengujian kesehatan.

Ahli kesehatan di Spanyol kemudian menemukan bakteri e coli berada dalam air di pantai tersebut. Mereka memperingatkan masuk ke air di kawasan tersebut bisa berbahaya bagi manusia.

Wisatawan yang nyebur di pantai kawasan Pulau Tenerife berisiko terkena gejala gastrointestinal atau infeksi yang masuk lewat sistem tubuh, mempengaruhi telinga, mata, saluran hidung, dan kulit.

Ahli juga menyebutkan, wisatawan bisa terkena penyakit pencernaan.

Kualitas air di pantai kawasan pantai tersebut menurun tajam dalam kurun waktu delapan tahun terakhir.

Wali Kota Puerto, Marco Gonzalez mengaku khawatir dengan larangan ini lantaran bisa berefek pada pariwisata dan merusak reputasi Tenerife sebagai tujuan liburan.

Gonzalez juga mengatakan pemasalahan buruknya air pantai bisa diatasi secepatnya jika pemerintah daerah dan pusat memprioritaskan tindakan cepat sekaligus mengkomunikasikan tentang pendanaan yang diperlukan.