Bagikan:

JAKARTA - Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, percaya diri alias pede jika PDIP dan PKB akan merapat mendukung Anies Baswedan maju Pilgub Jakarta 2024. 

PKS kata Mardani, akan berupaya meyakinkan kedua parpol tersebut untuk menerima Wakil Ketua Majlis Syuro Sohibul Iman sebagai calon wakil gubernur (cawagub).  

"Ya akan merapat ke Mas Anies, dan PKS akan bekerja keras untuk meyakinkan menerima Ustad Sohibul Iman," ujar Mardani, Kamis, 4 Juli. 

Mardani menilai wajar jika PKB belum menerima paket duet Anies-Sohibul Iman atau yang disebut pasangan AMAN untuk diusung pada Pilgub Jakarta mendatang. 

Namun PKS meyakini, bahwa kesepakatan tersebut akan muncul jika semua parpol pendukung Anies duduk bersama.  

"Wajar semua melakukan move dan strategi. Kami PKS bahagia dan AMAN, akan komunikasi dengan banyak pihak. Akan ada rencana ketemu bareng. Banyak kok yang tertarik dengan AMAN," klaimnya. 

Anggota Komisi II DPR itu pun menyebutkan alasan PKS sangat yakin PKB dan PDIP bakal merapat ke PKS dan mendukung Anies. Menurutnya, semua parpol sadar untuk memenangkan jagoannya dalam satu putaran Pilkada. 

"Pandangan saya begini, agak sulit melihat tiga kubu di DKI. Kalau PKB-PDIP bisa, tapi peluang di DKI, DKJ ini kan 50 persen plus satu gitu loh. Jadi dari awal sadar, udah dua kubu aja loh biar satu kali putaran," kata Mardani.