Anies Berpeluang Gabung Ganjar Jika Pilpres Dua Putaran, PKB: Arahnya Mulai Terbaca
Debat Capres Ketiga (DOK VOI/Bambang E)

Bagikan:

JAKARTA - Waketum PKB Jazilul Fawaid menanggapi soal peluang kubu Capres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo bergabung di putaran kedua Pilpres 2024.

Jazilul mengatakan, arah koalisi sudah mulai terbaca jika pilpres tidak berlangsung satu putaran.

"Kami cermati momentum yang tepat, tetapi arahnya sudah mulai terbaca," ujar Jazilul, Jumat, 12 Januari.

Asisten coach Timnas AMIN itu mengatakan, pihaknya sedang fokus menggagalkan gerakan Pilpres 2024 satu putaran, seperti yang dinarasikan kubu paslon nomor urut 2. Karena itu, PKB meyakini paslon nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar akan memenangkan Pilpres 2024.

"Kami yakin Insyaallah paslon nomor 1 Anies-Muhaimin akan menang baik satu atau dua putaran," katanya.

Kendati demikian, Jazilu enggan membeberkan, apakah kubu AMIN akan menggagalkan gerakan satu putaran Pilpres 2024 bersama kubu 03, Ganjar-Mahfud.

"Rahasia," kata Jazilul.

Sebelumnya, Capres nomor urur 3, Ganjar Pranowo buka suara terkait peluang koalisi pasca momen salaman antara rivalnya, Anies Baswedan dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani setelah debat ketiga yang diselenggarakan KPU. Ganjar menilai, kemungkinan tersebut bisa saja terjadi.

"Semua kemungkinan bisa terjadi. Saya juga salaman dengan Mas Anies, salaman sama Pak Prabowo juga. Saya salaman dengan semuanya," kata Ganjar di Purwokerto, Selasa, 9 Januari.