Bagikan:

JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mengusung pasangan Anies Baswedan-Sohibul Iman (AMAN) untuk Pilkada Jakarta 2024.  

Merespons hal itu, Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Hasanuddin Wahid mengatakan akan menggodok dan melihat kembali aspirasi yang disampaikan DPW PKB Jakarta yang sudah mendeklarasikan dukungan kepada Anies. 

"Ya itu aspirasi dari teman-teman Jakarta, begitu aspirasinya (dukung Anies, red). Makanya aspirasi kita godok, kita cek ulang seluruhnya gitu kan, kayak apa kan gitu," ujar Hasanuddin saat dikonfirmasi, Selasa, 25 Juni. 

Hasanuddin menuturkan, PKB menghormati putusan PKS yang mengumumkan dukungannya terhadap Anies-Sohibul Iman. Dia mengatakan, akan membicarakan soal duet AMAN kepada pengurus DPP maupun ke partai politik lain.

"Ya nanti kita bicarakan lah, kan semua partai punya hak untuk mengajukan calon masing-masing toh, kita lihat dinamikanya," katanya. 

Saat ditanya apakah PKB akan merapat ke PKS pasca pengumuman pasangan AMAN, Hasanuddin mempertanyakan kesiapan Anies. 

"Minta tanyakan ke Mas Anies-nya, mau nggak?," katanya. 

 

Untuk saat ini, lanjut Hasanuddin, PKB akan berkomunikasi ke PDIP yang sebelumnya juga tertarik untuk mengusung Anies di Pilkada Jakarta. Menurutnya, semakin banyak parpol yang mendukung mantan gubernur Jakarta itu, maka akan semakin baik. 

"Intinya kita ingin bangun Jakarta ini bareng-bareng. Jadi ya dan PDIP juga ikut menjadi satu dan sebagainya. Kita senang, makin banyak yang dukung Mas Anies, makin bagus," pungkasnya.