Pulang dari Resort Ski, Bus Wisatawan Indonesia Kecelakaan dan Terbalik di Turki
Bus pengangkut wisatawan Indonesia yang mengalami kecelakaan di Turki. (Sumber: Anadolu Agency)

Bagikan:

JAKARTA - Bus pariwisata yang mengangkut 24 orang yang terdiri dari 23 wisatawan Indonesia dan seorang pengemudi, mengalami kecelakaan dan terbalik di Turki pada Rabu 17 Maret waktu setempat.

Melansir Anadolu Agency, bus tersebut tengah dalam perjalanan kembali ke Istanbul setelah membawa rombongan wisatawan Indonesia ke Pusat Ski Erciyes di Provinsi Kayseri, Turki. 

Bus tersebut dikatakn kehilangan kendali dan kemudian terbalik. Polisi dan tim kesehatan langsung dikirim ke lokasi, mengevakuasi wisatawan Indonesia.

Duta Besar RI untuk Turki Lalu Muhammad Iqbal dalam keterangannya menyebut, seluruh wisatawan Indonesia ditangani dengan baik oleh otoritas setempat. Mereka dirawat di sembilan rumah sakit di Kota Kayseri. 

"Info pagi ini, 19 WNI dinyatakan bisa meninggalkan rumah sakit, empat WNI kondisinya serius dan memerlukan operasi," terang Duta Besar RI untuk Turki Lalu Muhammad Iqbal dalam keterangannya seperti melansir Antara, Kamis 18 Maret.

Untuk memantau perkembangan situasi sekaligus penerjemah, Kedutaan Besar Republik Indonesia di Ankara menempatkan seorang anggota Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI). Selain, staf KBRI dan Konsul Kehormatan RI di Kayseri juga ada di lokasi.