Bagikan:

JAKARTA - Seorang pria yang ditemukan pingsan di jalur pendakian di Grand Canyon, Arizona, Amerika Serikat (AS), pada akhir pekan dinyatakan meninggal.

Pendaki bernama Scott Sims, 69 tahun, dari Austin, Texas, sedang berjalan di sepanjang River Trail di ngarai dan berusaha mencapai Phantom Ranch, tempat dia memesan penginapan semalam.

Jalur ini mengikuti Sungai Colorado dan berjalan kurang dari dua mil, menurut layanan taman nasional, dilansir CBS News, Selasa, 2 Juli.

Sims dilaporkan pingsan di jalan pada hari Sabtu, 29 Juni malam.

Paramedis layanan taman melakukan penanganan medis, tetapi semua upaya untuk menyadarkan Sims tidak berhasil. Layanan Taman Nasional mengumumkan kematiannya pada Senin, 1 Juli.

Dinas taman tidak merinci apa yang menyebabkan kematian Sims, namun memperingatkan suhu tinggi di sepanjang jalan dapat menimbulkan bahaya bagi pejalan kaki.

Di musim panas, bagian jalur yang terbuka bisa menjadi lebih panas dari 120 derajat, kata badan tersebut, dan mendaki ngarai bagian dalam antara pukul 10 pagi dan 4 sore tidak disarankan.

Kematian Sims adalah yang kedua di musim panas ini. Afiliasi CBS News, KLAS, melaporkan seorang pria berusia 41 tahun meninggal di Bright Angel Trail yang populer di Grand Canyon pada 16 Juni.

Sekitar 12 orang meninggal setiap tahun di Taman Nasional Grand Canyon, KLAS melaporkan.