Pebasket Muda Derrick Michael Jadi Pemain Pertama Kelahiran Indonesia dalam Sejarah yang Main di NCAA
Pebasket muda Indonesia Derrick Michael Xzaverrio (Instagram @derrickmichael_)

Bagikan:

JAKARTA - Pebasket muda Indonesia Derrick Michael Xzaverrio akan segera bermain dalam kejuaraan bola basket elite antarpelajar Amerika Serikat, NCAA Divisi I, setelah dirinya resmi menyatakan diri bergabung dengan Grand Canyon University, Arizona, AS.

Bergabungnya pemain berusia 19 tahun itu dengan klub bola basket Grand Canyon University telah diumumkan oleh pihak universitas dan sang pemain melalui akun Instagram.

“Kesepakatan selesai. Sebagai pemain pertama kelahiran Indonesia dalam sejarah Divisi I, Derrick Michael resmi menjadi seorang Lope (julukan tim bola basket GCU),” tulis klub bola basket Grand Canyon University melalui akun Instagram resminya @gcu_mbb dikutip Antara, Jumat.

Derrick, yang juga sempat bergabung NBA Global Academy, nantinya akan mulai berlaga bersama Grand Canyon University pada medio Oktober 2022, yang merupakan periode bagi tim-tim NCAA untuk menjalani masa persiapan pramusim.

Grand Canyon University memiliki prestasi bola basket yang cukup baik. Tim bola basket yang dijuluki "Lopes" itu tercatat berada pada peringkat 88, dan bermain pada Divisi I, yang merupakan kasta tertinggi kompetisi tim basket universitas di AS.

Namun sebelum berangkat ke Phoenix, kota basis Grand Canyon University, Derrick akan bergabung bersama tim nasional Indonesia yang saat ini sedang menjalani proses seleksi menghadapi SEA Games 2021 Vietnam dan Piala Asia FIBA 2022.

Derrick akan bergabung bersama timnas pada 27 April nanti.

Terkait