Wali Kota Bobby akan Renovasi Gedung Warrenhuis, Warganet: Mantap Pak Bobby Buat Kota Medan Cantik dan Indah
Wali Kota Medan Bobby Nasution (Foto: @bobbynst)

Bagikan:

JAKARTA - Wali Kota Medan Bobby Nasution mengunjugi bangunan Supermarket pertama yang berdiri di Kota Medan di era kolonial Belanda, Warrenhuis di Jalan Hindu, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan.

Menantu Presiden Joko Widodo ini sengaja mengunjungi bangunan ini karena saat ini kondisinya memprihatinkan. Hal ini disampaikan Bobby dalam akun isntagramnya @bobbynst.

"Banyak bangunan bersejarah yang telah berubah bentuk. Bahkan ada yang tak lagi berbentuk, terbengkalai tak terurus dan bersengketa. Salah satunya adalah Warrenhuis yang dulunya merupakan super market pertama di Kota Medan," kata Bobby dikutip Rabu, 17 Maret.

Bobby pun memerintahkan jajaran terkait untuk menata ulang bangunan ini. Namun tanpa merubah bentuk aslinya. Sebab, bangunan ini bersejarah bagi kota Medan.

"Warrenhuis hari ini telah dibersihkan oleh OPD terkait. Saya juga minta Warrenhuis ditata lagi kemudian dikembalikan wujud aslinya. Arsitektur Warenhuis harus selamat," kata Bobby.

"Saat ini kita juga sudah berkolaborasi dengan kementerian terkait untuk memperkuat pembenahan kawasan heritage Kesawan," kata Bobby.

Postingan Bobby kembali ditanggapi beragam oleh warganet. Ada yang membandingkan kinerja wali kota Medan sebelumnya dengan Bobby.

"Semakin keliatan kalo walikota2 sebelumnya mmg gak ada ngapa2in :v," kata @samuelraja.ps.

Langkah ini juga mendapat dukungan. "Top pak wali...semoga Medan semakin maju 👏," kata @erlin_libra1. dan ditimpali "Mantap Pak Bobby Untuk Kota Medan yang cantik dan indah 👏👏👏," kata @julpernipurba.