Ditemani Putri Jokowi, Wali Kota Medan Bobby Bedah Rumah, Warganet: Di Aceh Kapan Lahir Pemimpin Seperti Anda?
Wali Kota Medan Bobby Nasution (Foto: @bobbynst)

Bagikan:

JAKARTA - Wali Kota Medan Bobby Nasution melakukan blusukan lagi. Kali ini Bobby mendatangi rumah Nenek Sarifah di Lingkungan 6 Kelurahan Denai, Kecamatan Medan Denai.

Kunjungannya ke rumah Nek Sarifah adalah untuk mewujudkan janji kampanyenya saat maju sebagai calon wali kota Medan. Dimana saat itu Bobby berjanji akan merenovasi rumah Nek Sarifah. 

Kali ini Bobby datang tidak hanya dengan pejabat kota Medan. Melainkan ditemani istrinya Kahiyang Ayu yang juga putri Presiden Joko Widodo.

"Saya menepati janji kampanye untuk datang kembali mengunjungi rumah Nek Sarifah di Lingkungan 6 Kelurahan Denai Kecamatan Medan Denai sebagai Wali Kota Medan untuk menindaklanjuti kesulitan-kesulitan yang selama ini dirasakan Nek Sarifah. Di kunjungan kali ini, saya turut mengajak istri @ayanggkahiyang," kata Bobby dikutip dari akun instagram pribadinya @bobbynst, Kamis, 11 Maret.

Foto: Instagram @bobbynst

Menurut Bobby, hal ini dilakukan untuk meringankan beban Nek Sarifah yang saat ini usianya sudah senja. "Di usianya yang sudah sepuh, Nek Syarifah tinggal seorang diri di dalam rumah yang cukup memprihatinkan. Ditambah saat ini Nek Syarifah sedang sakit dan rumahnya baru kemalingan," kata Bobby.

Menurut Bobby, sebenarnya dia ingin memindahkan Nek Sarifah ke rumah yang lebih layak. Namun, Nek Sarifak tidak berkenan. Sehingga dalam kunjungannya kali ini dia meminta pejabat terkait untuk membantu melakukan  renovasi.

"Saya memerintahkan camat, lurah dan kepling setempat untuk segera menyelesaikan proses administrasi yang dibutuhkan agar rumah Nek Syarifah segera mendapatkan bantuan renovasi," kata Bobby.

Postingan Bobby ini mendapat tanggapan beragam dari warganet. Sejumlah warganet mendoakan Wali Kota Medan ini selalu sehat agar dapat menyelesaikan semua permasalahan yang ada di Medan.

"Walikota kami yg baik hati. Semoga Tuhan membalas segala kebaikan Bpk dan Ibu.. πŸ™πŸ™," kata @defy_bakara

Warganet lainnya menyampaikan, warga Medan harus bersyukur mempunyai wali kota seperti Bobby. Sebab, tidak semua daerah punya wali kota seperti Bobby.

"Di Aceh kapan lahir pemimpin seperti anda.. Di aceh pemimpin mental kolonial smua..," kata @ajaferry

Sebelumnya Bobby juga menunaikan janji kampanyenya. Yakni merobohkan bangunan ilegal yang merupakan heritage Kota Medan.

Kemudian, menantu Presiden Jokowi itu juga sudah mendatangi rumah warga milik Ramli Sinaga untuk direnovasi.

Bobby menuturkan, ia akan menepati janjinya membenahi rumah Ramli. Pasalnya, Ramli dan keluarga tinggal dengan kondisi rumah yang cukup memprihatinkan. Rumahnya hanya beralaskan tanah, berdinding kayu dan tidak memiliki atap. Hanya ada satu ruangan dimana ruang tamu merangkap sebagai kamar tidur sekaligus dapur.