Bagikan:

JAKARTA - Pendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD dalam Pilpres 2024 masih aktif mengomentari kontestasi politik. Mereka pun tidak segan nyinyir kepada sosok kuat maju Pilkada 2024.

Terbaru sindiran itu tertuju pada Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep yang digadang-gadang menjadi pendamping Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024. Itu karena Anies-Sohibul Iman resmi diusung PKS hari ini.

"Jangan nangis ya mas Kaesang @kaesangp," komen Topan-Tim Penguin Nasional, salah satu akun pendukung Ganjar dalam media sosial X, Selasa 25 Juni.

Sebelumnya, PKS resmi mengumumkan duet Anies Baswedan-Sohibul Iman sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta di Pilkada 2024.

"DPP PKS pada rapat di hari Kamis, 20 Juni 2024 telah memutuskan mengusung Bapak Anies rasyid Baswedan sebagai bakal calon gubernur dan Bapak Sohibul iman sebagai bakal calon wakil gubernur," kata Presiden PKS Ahmad Syaikhu di Jakarta, Selasa, 25 Juni.

Syaikhu menjelaskan alasan mengusung Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman selaku kader PKS lantaran mengemban amanat konstitusional melakukan kaderisasi dan regenerasi kepemimpinan politik.

Sebagai partai pemenang Pileg DPRD DKI 2024 dengan raihan 18 kursi, PKS merasa harus mengusung kadernya di Pilgub Jakarta tahun ini.

"Maka, PKS akan berusaha semaksimal mungkin mengajukan kader sendiri, menjadi kandidat, adalah bagian dari pertanggungjawaban kepada konstituen termasuk di Provinsi DKI Jakarta sebagai partai pemenang. Sudah selayaknya dan sangat wajar jika PKS mengusung kader terbaiknya tampil sebagai kandidat," ujar Syaikhu.