Bagikan:

JAKARTA - Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengungkap isi pertemuan pengurus partainya dengan Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep di kantor DPP PKS Senin kemarin.

Mardani mengungkapkan, Kaesang menyambangi markas PKS sebagai silaturahmi awal mengingat kedua parpol sudah berkolaborasi di beberapa daerah jelang Pilkada 2024.

Namun Mardani mengakui, PKS menawarkan kepada Kaesang agar PSI mendukung pasangan Anies Baswedan-Sohibul Iman untuk Pilkada Jakarta.

"Mas Kaesang datang ke DPP kami tentu sambut, namanya komunikasi politik dan ini pertemuan awal jadi lebih banyak kepada silaturahim awal. Tapi kita menawarkan pada mas Kaesang agar PSI bisa mendukung Anies Baswedan dan Sohibul Iman," ujar Mardani di Kompleks Parlemen, Selasa, 9 Juli.

Menurut Mardani, Kaesang menyambut baik tawaran tersebut dan akan terus berkomunikasi dengan PKS.

"Ya karena baru, mas Kaesang selalu hati-hati, kita akan terus berkomunikasi," katanya.

Diketahui, PKS dan PKS sudah bekerjasama untuk Pilkada Lebak dan Pilkada Banten. Mardani mengatakan, kedua partai bukan hanya membahas soal Pilkada di dua daerah tersebut namun juga daerah lainnya. Namun lebih dari itu, kata dia, pertemuan kedua partai hanya dalam rangka silaturahmi.

"Sebetulnya pilkada tidak menjadi pembahasan spesifik, ingin silaturahim. Bahwa dari situ kita bisa melihat kerja sama lain, bagus," pungkasnya.