Bagikan:

TANGERANG - Menjadi petugas Pemadam Kebakaran adalah tugas mulia. Terlebih mereka harus mengorbankan nyawanya saat memadamkan api ketika terjadi kebakaran.

Menariknya, tugas utamanya yang seharusnya memadamkan api, mereka juga kerap diminta masyarakat untuk sesuatu yang unik, bahkan melakukan hal yang tidak kita bayangkan sebelumnya.

Ilham selaku Komandan Regu (Danru) Charilie Damkar Tangsel menceritakan bahwa dirinya belum lama ini mendapat aduan dari warga Bumi Serpong Indah, Serpong, Tangsel untuk memasang lampu. Alasannya karena ia kesulitan, sehingga memanggil petugas pemadam untuk memasangnya.

“Untuk ketinggian lampu sekitar 7 meter di lantai. Untuk lampu ada 3 lampu yang dipasang. Kesulitan di ruang tengah, tidak ada pijakan tangga. Akhirnya melalui trakist pinggir-pinggir,” kata Ilham kepada wartawan di Pondok Aren, Senin, 24 Juni.

Selain itu, ia juga pernah mendapatkan aduan dari warga Tangerang Selatan untuk menemani tidur melalui telpon atau biasa disebut Sleep Call.

“Kalau di Tangsel sleep call atau mintain telpon sampai tidur,” ujarnya.

Kendati permintaaan yang terbilang unik, Ilham mengaku pasrah. Ia tetap melayani aduan itu, karena hal itu sebagai bentuk pelayanan untuk masyarakat.

“Artinya laporan masyarakat, apapun laporannya kita tindaklanjuti. Artinya tidak pilih-pilih, kita respons,” ungkapnya.