Bagikan:

JAKARTA - Polres Metro Jakarta Timur masih memburu pelaku penggelapan unit mobil berinisial RP yang sebelumnya sempat dilaporkan oleh B, bos rental mobil yang tewas di Sukolilo, Pati, Jawa Tengah.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Armunanto Hutahean mengatakan, hingga kini pihaknya masih berupaya mencari keberadaan pelaku penggelapan mobil milik B.

"Masih kita upayakan mencari keberadaan terlapor," kata Armunanto saat dikonfirmasi, Jumat, 14 Juni.

Polres Metro Jakarta Timur menangani kasus penggelapan yang dilakukan RP setelah korban B membuat laporan ke Polres Metro Jakarta Timur. Namun di tengah proses hukum berjalan, B berusaha mencari keberadaan mobilnya yang sudah terpasang GPS.

Hingga akhirnya B datang ke Sukolilo, Pati, Jawa Tengah berdasarkan GPS. Nahas, saat ia menemukan mobilnya dan berusaha mengambilnya, B justru diteriaki maling hingga akhirnya warga memukuli B dan teman-temannya. B tewas di Sukolilo.

Awalnya, penggelapan mobil milik B terjadi di wilayah Apartemen Bassura. Kala itu B menyerahkan mobil miliknya ke terlapor RP.

Berdasar laporan yang dibuat B ke Satreskrim Polres Metro Jakarta Timur pada 21 Februari 2024 lalu, pelaku penggelapan mobil tersebut beraksi seorang diri.

Dalam kasus ini Polres Metro Jakarta Timur menyatakan tidak mengetahui langkah B yang berangkat ke Pati karena menelusuri keberadaan mobil dari berdasar lokasi GPS.

Menurut Polres Metro Jakarta Timur, sebelum B berangkat ke Pati untuk mengamankan mobil miliknya, korban tidak menginformasikan keberadaan mobil kepada penyidik.

Setelah kasus pengeroyokan dialami B dan tiga rekannya SH, KB, dan AS pada Kamis, 6 Juni, lalu jajaran Satreskrim Polres Metro Jakarta Timur sudah mengerahkan personelnya ke Pati.