Bagikan:

JAKARTA - Sebuah gudang cat milik salah satu perusahaan swasta di Jalan Raya Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur, hangus terbakar api, Kamis, 13 Juni, sore.

Kobaran api dengan cepat merambat dan membakar seluruh isi bangunan gudang cat tersebut. Kejadian terjadi sekitar pukul 13.49 WIB. Saat ini, petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Timur sudah melakukan proses pemadaman api.

"Objek terbakar gudang cat dengan luas area terbakar sekitar 50 meter persegi. Alhamdulillah sudah dapat di lokalisir, api sudah tidak ada. Namun asap masih tebal di lokasi," ucap Kasiop Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Kamis, 13 Juni.

Kobaran api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 14.49 WIB. Proses pemadaman dilakukan oleh 6 unit mobil damkar dengan 30 pengerahan personel.

Belakangan diketahui, bangunan terbakar itu milik PT Setara Karya Permata. Akibat kebakaran, pemilik alami kerugian hingga Rp150 juta.

"Penyebab asal api karena pengelasan. Sedang dilakukan pengelasan rak cat, kemudian terdapat tumpahan cat ke lantai lalu terjadi penyalaan dan perambatan api," ucapnya.

Tidak ada korban jiwa dan korban luka akibat peristiwa kebakaran ini.

"Korban nihil, tujuh jiwa terselamatkan," ucapnya.