Gudang Ekspedisi Shopee Terbakar, Petugas: Api Berawal dari Gudang Plastik
Gudang Shopee Express terbakar di Penjaringan/ Foto: Rizky Sulistio/ VOI

Bagikan:

JAKARTA - Sebuah gudang ekspedisi di Jalan Kapuk Kayu Besar, Kelurahan Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara ludes terbakar. Sebanyak 18 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan guna melakukan pemadaman.

Menurut Anton, salah satu pekerja di gudang tersebut, kebakaran berawal dari gudang yang berisikan panel listrik.

"Kebakaran paling ujung deket panel listrik. Karena ini kawasan pergudangan kan," ujar Anton kepada wartawan di lokasi kejadian, Rabu 6 Oktober.

Anton mengatakan, kebakaran terjadi di satu gudang. Api pun tidak merembet ke gudang yang ada di sekitar.

"Pada saat kebakaran aktifitas masih tidak ada di kawasan gudang. Karena para pekerja belum pada datang," katanya.

Saat kebakaran, terlihat para pekerja melakukan evakuasi terhadap barang-barang yang akan dikirim. Saat ini belum diketahui berapa kerugian dan penyebab dari peristiwa kebakaran tersebut.

Humas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta Mulat Wijayanto mengatakan, titik api bermula dari sebuah gudang plastik di dekat gudang ekspedisi tersebut.

"Menurut informasi yang ada dari petugas labkar dan karyawan gudang di TKP terbakar, titik awal itu ada pada gudang plastik dan terjadi perambatan ke gudang Shopee Express yang posisinya dekat dengan gudang yang terbakar," kata Mulat saat dikonfirmasi.

"Info dari Shoppee Express yang didapat dari karyawan di lokasi katanya kebakaran itu juga merambat ke mereka," ujarnya.