Bagikan:

JAKARTA - Hingga kini kepulan asap hitam akibat kebakaran di gudang cat dan thiner di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat pada Sabtu, 9 April, masih terlihat. Petugas pemadam kebakaran masih melakukan pendinginan terhadap bangunan tersebut.

Kobaran api diketahui berasal dari sebuah gudang cat dan thiner yang terletak persis di Jalan Cikas Raya, No 68, RT 02/08, Kelurahan Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat. Sejak pertama kali api muncul, sejumlah ledakan terdengar.

"Peristiwa kebakaran dilaporkan pukul 20.46 WIB ke pos Gulkarmat Jakarta Barat dari salah satu warga masyarakat," kata Kasiop Sudin Gulkarmat Jakarta Barat Sjukri Bahanan, Sabtu 9 April, malam.

Setelah menerima laporan, 14 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi. Unit mobil pemadam tiba di lokasi kebakaran sekitar pukul 20.51 WIB.

"Operasi pemadaman dilakukan sejak pukul 20.52 WIB. Saat ini status kebakaran masih memerah," ujarnya.

Sebanyak 65 personel petugas Gulkarmat Jakarta Barat terus berjibaku memadam kan api.

"Situasi saat ini masih proses pemadaman. Perambatan memungkinkan. Ada 65 personel yang dikerahkan ke lokasi pemadaman api," katanya.

Terpisah, Humas Dinas Gulkarmat DKI Jakarta Mulai mengatakan, objek yang terbakar merupakan gudang kimia sehingga berpotensi terjadi ledakan.