Bagikan:

PROBOLINGGO - Seorang kakek berusia 62 tahun warga Dusun Krajan, Desa Besuk, Kecamatan Bantaran, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, tewas seusai dibacok orang tak dikenal, pada Rabu 12 Juni petang .

Korban dibacok saat sedang duduk di lorong samping rumahnya. Meski beraksi seorang diri, pelaku mampu menghabisi korban dalam waktu singkat.

Informasi dihimpun, korban pembacokan bernama Satap (62). Dia dihabisi pelaku sekitar pukul 18.00 WIB atau seusai azan Magrib. Saat itu, korban dikabarkan baru pulang mencari rumput di sawah.

Anak korban, Suryati (35), mengungkapkan bahwa saat peristiwa terjadi, dirinya sedang memasak nasi. Tiba-tiba terdengar suara teriakan dari lorong samping rumah.

"Saat mau menghampiri tempat kejadian, saya melihat seorang pria lari menuju arah utara. Sempat saya kejar, tetapi saya berhenti karena ibu saya berteriak," terang Suryati.

Suryati menyampaikan, pelaku kabur dengan membawa sebilah celurit. Ciri-ciri pelaku bertubuh kurus dan mengenakan pakaian warna hijau. "Saya melihatnya pelaku masih muda berusia sekitar 30 tahun," tuturnya.

Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke pihak Polsek Bantaran. Petugas Polsek Bantaran bersama tim Inafis Polres Probolinggo langsung mendatangi lokasi, dan melakukan olah TKP.

Dari olah TKP, korban diketahui mengalami beberapa luka bacok di tubuhnya, yakni di wajah sebelah kiri, serta di pergelangan sebelah kiri. Jasad korban kemudian dibawa ke kamar mayat RSUD dr Mohammad Saleh untuk menjalani autopsi.

Kasatreskrim Polres Probolinggo, Iptu Putra Adi Fajar Winarsa, membenarkan korban tewas karena diduga dianiaya dengan senjata tajam. Putra menyebut, kalau pihaknya tengah melakukan penyelidikan atas terjadinya peristiwa tersebut.

"Informasi awal korban dibacok saat sedang duduk di samping rumahnya, menggunakan benda tajam. Itu dilihat dari luka bacok pada tubuh korban, peristiwa ini kami masih dalami," jelas Putra.