Bagikan:

YOGYAKARTA – Beberapa orang yang tergabung dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Gibran menempati sejumlah jabatan sebagai komisaris di perusahaan BUMN. Dalam daftar TKN Prabowo Gibran yang jadi komisaris BUMN salah satunya adalah Grace Natalie.

Daftar TKN Prabowo Gibran Jadi Komisaris BUMN

Pengangkatan petinggi TKN 02 sebagai komisaris di BUMN sendiri dilakukan setelah Prabowo dan Gibran berhasil memenangkan pemilihan presiden dan wakil presiden pada Pilpres 2024. Berikut ini daftarnya.

1. Grace Natalie Komisaris MIND ID

Grace Natalie yang jadi tokoh penting di PSI diangkat menjadi kominsaris di Mining Industry Indonesia (MIND ID). Saat membela Prabowo Gibran dalam Pilpres 2024, Grace menjadi Wakil Ketua TKN.

Pengangkatan Natalie Grace jadi komisaris MIND ID sendiri dilakukan lewat Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan yang diadakan pada Senin, 10 Juni di Jakarta.

2. Fuad Bawazier Komisaris Utama MIND ID

Tidak hanya Grace saja yang jadi komisaris di MIND ID, Fuad Bawazier juga mendapat jatah kursi yang sama di perusahaan yang sama pula. Fuad diketahui jadi komisaris utama melalui RUPS yang digelar pada Senin, 10 Juni.

Fuad menjadi bagian dari TKN Prabowo Gibran sebagai anggota Dewan Pakar TKN di Pilpres 2024. Ia juga dikenal sebagai politisi yang kini bergabung ke Partai Gerindra.

3. Simon Aloysius Mantiri Komisaris Utama PT Pertamina

Simon Aloysius Mantiri secara resmi menjabat sebagai komisaris utama menggantikan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di PT Pertamina (Persero). Pengangkatannya dilakukan oleh Menteri BUMN Erick Thohir melalui RUPS Tahunan Tahun Buku 2023 yang digelar pada Senin, 10 Juni.

Simon juga tergabung dalam TKN Prabowo Gibran dalam Pilpres 2024. Kala itu ia dipercaya sebagai Wakil Bendahara. Tidak hanya itu saja, Simon juga aktif ikut kampanye di Sulawesi Utara.

4. Condro Kirono Jadi Komisaris Independen Pertamina

Condro Kirono juga mendapat jatah kursi sebagai komisaris independen perseroan. Pengangkatannya dilakukan bersamaan dengan Simon. Condro sendiri merupakan purnawirawan Polri yang menyandang pangkat terakhir sebagai Komisaris Jendral Polisi (Komjen Pol).

Peran Condro Kirono saat Pilpres 2024 adalah sebagai Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran bersama beberapa purnawirawan lain.

5. Siti Nurizka Puteri Jadi Komisaris PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang

Politisi Gerindra Siti Nurizka juga telah diangkat sebagai Komisaris Utama (Komut) PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang. Jabatannya diemban sejak 15 Mei 2024.

Siti Nurizka sendiri saat ini masih terdata sebagai anggota Komisi III DPR RI. Tidak hanya itu, ia juga menempati jabatan strategis di internal DPP Partai Gerindra.

Itulah informasi terkait dalam daftar TKN Prabowo Gibran yang jadi komisaris BUMN. Kunjungi VOI.id untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.