Dibawa ke Kantor Polisi, Arkham yang Komentar Gibran ‘Tahunya Cuma Dikasih Jabatan’ Minta Maaf
Arkham saat berurusan dengan polisi (DOK. Tangkapan layar video Polresta Surakarta)

Bagikan:

SOLO - Apa yang dialami Arkham harusnya jadi pelajaran. Karena sembrono berkomentar di akun Instagram menjelek-jelekkan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Arkham harus berhadapan dengan kantor polisi. 

Semua bermula saat pemilik akun Instagram arkham_87 ini menulis komentar “Tau apa dia tentang sepak bola, taunya cmn dikasih jabatan saja” di Instagram garudarevolution.

Saat itu Arkham mengomentari postingan mengenai keinginan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka agar semifinal dan final Piala Menpora digelar di Kota Solo. 

Komentar Arkham sempat dibalas akun Instagram Polresta Surakarta.

Jangan gampang komentar hoax di media sosial,” kata admin Polresta Surakarta memention akun arkham_87.

Arkham buru-buru meminta maaf dalam komentarnya. “Siap Pak, mohon maaf sblmnya,” kata dia. 

Tapi persoalan ini berlanjut hingga Arkham dibawa ke kantor Polresta Surakarta. Arkham secara terbuka meminta maaf kepada Gibran.

“Saya pemilik akun arkham_87 pada hari Sabtu 13 Maret pukul 18.00 WIB benar saya menulis komentar di akun Instagram @gardarevolution dengna 650 ribu followers tentang semifinal dan final Piala Menpora di Kota Solo. Dengan ini saya meminta maaf kepada Bapak Gibran Rakabuming Raka dan seluruh masyarakat Kota Surakarta," kata Arkham dalam video yang diunggah, Senin, 15 Maret. 

Saya menyesal dan tidak akan mengulanginya lagi, apabila saya mengulanginya sanggup diproses sesuai hukum yang berlaku,” kata Arkham.