Bagikan:

BOGOR - Ketua Satgas PKS Pemenangan Pilgub dan Pilbup Kabupaten Bogor Wasto mengatakan PKS yang menjadi pemenang ketiga pada Pileg 2024 di Kabupaten Bogor sudah selayaknya dan siap akan mengusung Calon Bupati Bogor pada Pilkada September 2024 nanti.

"Tentunya PKS punya satu Calon yang akan diusung sebagai Kepala Daerah Kabupaten Bogor," kata Wasto, Selasa 4 Juni.

Menurutnua sudah selayaknya DPD PKS Kabupaten Bogor untuk mengusung calon Bupati Bogor, dengan perolehan 7 kursi maka PKS hanya memerlukan 4 kursi lagi untuk bisa mengusulkan calon Bupati Bogor.

Agar calon yang diusungnya maju dalam kontestan pemilihan Bupati Bogor nanti, Sekretaris DPD PKS Kabupaten Bogor ini mengaku sudah melakukan komunikasi dengan partai lainnya agar bisa bergabung dalam koalisi Poros baru ini.

"Semuanya terbuka dan bisa mencalonkan kader-kader terbaiknya di partai, karena pemimpin di Kabupaten Bogor harus memiliki kriteria terbaik," jelas Wasto.

Untuk kader terbaiknya di DPD PKS, Wasto menambahkan ada beberapa nama yang siap diusung. Namun tidak tertutup kemungkinan jika ada Calon atau Figur lainnya yang ada di luar partai.

Sementara itu sampai saat ini, Ade Jaro sudah dipastikan akan maju dalam pilkada nanti melalui Partai Golkar dan untuk dari Gerinda ada dua nama yang santer diberitakan diantaranya Iwan Setiawan dan Rudy Susmanto. Sementara poros baru, ada nama-nama Dedi Aroza, Agus Salim, Dadeng Wahyudi.