Bagikan:

JAKARTA - Tim gabungan yang terdiri dari Bakamla RI dan Tim SAR menemukan seorang warga yang tenggelam di Kolam Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman, Muara Baru, Jakarta Utara, Minggu, 2 Juni.

"Korban atas nama Ridwan (21) yang ditemukan dengan jarak kurang lebih satu kilometer dari lokasi kejadian dalam keadaan meninggal dunia," kata Pranata Humas Ahli Muda Kapten Bakamla Yuhanes, mengutip ANTARA.

Ia mengatakan korban ditemukan pukul 07.19 WIB dalam kondisi terapung dan jasadnya langsung dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat.

"Proses selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga korban," kata dia.

Ridwan tenggelam pada Jumat, 31 Mei, sekitar pukul 20.00 WIB. Korban tenggelam setelah melompat di Perairan Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman, Muara Baru, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

Upaya pencarian korban dilakukan pada Sabtu dan kembali dilanjutkan pada Minggu pagi dengan melakukan penyisiran menggunakan perahu karet dan "Rigid Inflatable Boat" di sekitar perairan Dermaga Muara Baru hingga radius dua kilometer dari lokasi kejadian.

Pencarian juga dilakukan menggunakan RHIB 87-07 milik Bakamla RI, Rescue Car, perahu karet, rescue net, kapal SAR Air dan alat selam.

Tim gabungan yang bekerja mencari jasad korban mulai dari Bakamla RI, Basarnas Jakarta, BPBD Jakarta Utara, Polsek Muara Baru dan Pos TNI AL Muara Baru. Selain itu Bakamla Jakarta, PolAir Polda Metro Jaya, SAR MTA, ESLAN, Randu Jajar Rescue dan Pengurus Kapal Muara Baru.