Bagikan:

JAKARTA - Bandara Edinburgh dibanjiri layanan darurat setelah penerbangan Virgin Atlantic melakukan pendaratan darurat.

Pesawat tersebut dilaporkan mengalami kerusakan pada bagian depan pesawat setelah berangkat dari Orlando, Florida, dan membutuhkan bantuan saat mendarat.

Ban depan yang mendarat dilaporkan memiliki tekanan yang rendah, sehingga memicu kekhawatiran akan terjadinya kecelakaan di landasan pacu – lebih dari 3.000 orang menyaksikan pendaratan tersebut di FlightRadar24.

Pesawat kini telah mendarat dengan selamat, dan kendaraan darurat sedang menangani penerbangan tersebut.

Seorang juru bicara Virgin Atlantic mengatakan sebagai tindakan pencegahan, pihaknya meminta pihak terkait mengecek penerbangan VS226 yang melakukan perjalanan dari Orlando ke Edinburgh setelah mendarat karena tekanan ban roda hidung yang rendah.

 

“Keselamatan pelanggan dan kru kami selalu menjadi prioritas utama kami dan pesawat mendarat seperti biasa,” imbuhnya.

Penerbangan langsung ke dan dari Orlando baru dilanjutkan bulan lalu, kata Bandara Edinburgh, dengan dua layanan beroperasi per minggu.

Keberangkatan lain yang dijadwalkan meninggalkan Edinburgh ditunda karena pendaratan pesawat, dan penerbangan lain yang tiba terpaksa menunda sampai landasan pacu dibersihkan.

‘Penerbangan telah mendarat dan ditangani oleh kendaraan tanggap darurat. Pesawat tersebut telah keluar dari landasan pacu dan operasi telah dilanjutkan.”