Bagikan:

JAKARTA - Partai Gerindra mengusulkan nama Budisatrio Djiwandono untuk maju di Pilgub Jakarta 2024. Nama Budi juga ramai dibicarakan bakal berpasangan dengan artis Tanah Air, Raffi Ahmad. 

Merespons hal tersebut, Ketua BPOKK Partai Demokrat Herman Khaeron mengaku mengenal keponakan Prabowo Subianto yang kini menjabat sebagai Waketum Partai Gerindra. Apalagi, Herman dan Budi sama-sama pernah duduk sebagai pimpinan Komisi IV DPR.

Namun, apakah Partai Demokrat mau mendukung Budisatrio? Herman Khaeron menyatakan partainya akan menunggu keputusan parpol koalisi untuk Pilkada Jakarta nanti. 

"Saya mengenal Budi karena dulu di Komisi IV bersama saya, dan pasangannya Raffi Ahmad saya kira orang yang terkenal. Tapi kan nanti yang ditetapkan oleh koalisi siapa, ya tunggu saja nanti," ujar Herman Khaeron, Rabu, 29 Mei.

Herman mengaku komunikasi politik antar elite parpol di Koalisi Indonesia Maju (KIM) yakni Demokrat, Gerindra, PAN dan Golkar masih terus berjalan. Partai-partai tersebut, kata dia, saat ini sudah mendiskusikan soal Pilkada. 

Hanya saja, menurut Herman, pembicaraan belum sampai kepada pemilihan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan diusung. 

"Kalau komunikasi politik terus berlangsung, komunikasi antara para petinggi kami itu terus dilakukan. Bahkan kami juga bertemu,m. Saya bertemu juga dari partai-partai lain, mendiskusikan, membicarakan, ya itu adalah kegiatan harian, kegiatan politik harian yang dilakukan sebagai politikus. Karena kan yang dibicarakan saat ini memang terkait dengan persoalan Pilkada," katanya. 

 

Munculnya isu Budisatrio Djiwandono dan Raffi Ahmad bakal berpasangan di Pilkada Jakarta 2024 ramai dibicarakan usai Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad membagikan foto keduanya di media sosial.  

Dasco pun mengaku, diunggahnya foto keponakan Prabowo Subianto dan Sultan Andara itu hanya untuk memetakan peluang calon kepala daerah yang diusung Gerindra. 

"Itu enggak ada buat apa, biasa aja gitu lah. Tes ombak," ujar Dasco, Selasa, 28 Mei.

Saat ditanya Budi dan Raffi berpeluang maju Pilgub Jakarta, Dasco enggan membeberkannya. Kata dia, hanya sekedar cek ombak memasangkan dua lelaki rupawan tersebut. 

"Enggak tahu buat di mana, tes ombak aja, lagi masangin orang-orang ganteng aja," kata Wakil Ketua DPR ini.