Bagikan:

JABAR - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat (Jabar) membantah isu para tersangka pembunuhan dan pemerkosaan terhadap Vina dan Rizky alias Eki di Cirebon disiksa polisi. Ia menegaskan luka-luka yang didapat tersangka karena keributan sesama tahanan di rutan.

“Memang ramai di Facebook bahwasannya mereka disiksa, tetapi pada saat pemeriksaan muncul bahwa itu juga dilakukan oleh sesama tahanan,” kata Surawan kepada wartawan di Polda Jabar, Minggu, 26 Mei.

Surawan melanjutkan, salah satu tersangka pembunuhan Vina Cirebon ini juga saling pukul. Sehingga mendapat luka-luka di bagian wajah.

“Iya, bahkan di rutan juga salah 1 tersangka mereka dipukulin sesama mereka sendiri, ini terungkap,” ujarnya.

Menindaklanjutinya, polisi telah memeriksa 15 anggotanya yang menjaga saat kejadian saling pukul sesama tahanan tersebut. Perkara itu sudah ditarik ke Polda Jabar.

“Mereka disiksa juga sampai bengep-bengep yang dimana pada saat itu muncul juga di Facebook kemudian rame itulah yang kemudian menjadikan kasus ini ditarik ke Polda Jabar,” ucapnya.

Terhadap 15 anggota kepolisian yang berjaga saat kejadian saling pukul sesama tahanan ini juga telah diberikan tindakan displin terkait kelalaian dalam berjaga.

“Jadi sesama tahanan mereka saling pukul sehingga mereka lebam-lebam, dan terhadap anggota 15 orang sudah dikenakan tindakan disiplin,” ungkapnya.