Bagikan:

JAKARTA - Pedang palsu yang ditenteng keluar ruang usai latihan teater ternyata berdampak besar di Manchester Metropolitan University (MMU) siang ini. Kampus di Inggris itu digerebek polisi bersenjata.

Mengutip Manchester Evening News, sebanyak enam unit respons bersenjata dari kepolisian dikirim ke MMU pada Jumat 17 Mei siang waktu setempat.

Lengkap dengan senjata, petugas kepolisian tiba dan berkumpul di dekat kampus di persimpangan Jalan Oxford dan Jalan Grosvenor.

Beberapa petugas yang membawa senjata masuk perlahan. Para mahasiswa menyaksikan dari jalan ketika petugas menerobos memasuki gedung Grosvenor East di MMU.

Namun, ternyata kedatangan aparat itu dari laporan ke kepolisian mengenai ada pemuda membawa pedang di lingkungan kampus bentuk 'kesalahpahaman'.

Pihak MMU telah menemukan pemuda yang dituduh tersebut. Namun, saat dilihat pedang yang dibawanya terbuat dari kayu dan dirancang khusus untuk pertunjukan teater.

Sejurus kemudian pihak MMU mengabari kepolisian bahwa dugaan dari laporan yang dilayangkan keliru. Petugas bersama senjatanya lantas angkat kaki dari lingkungan kampus.