Dukung Pemerintahan Baru, NasDem Resmi Gabung Koalisi Prabowo-Gibran?
Katum NasDem Surya Paloh dan presiden terpilih Prabowo Subianto bertemu di Kartanegara, Jakarta, Kamis 25 April (Nailin-VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Partai NasDem menyatakan mendukung pemerintahan yang akan dipimpin Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Dengan demikian, apakah Partai NasDem resmi gabung koalisi Prabowo-Gibran?

Menanggapi tanda tanya ini, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menilai Partai NasDem sudah menyatakan diri merapat ke pemerintahan Prabowo-Gibran. Penilaian Dasco itu mengingat NasDem telah bersedia bekerjasama membentuk pemerintahan yang kuat bersama Prabowo.

"Ya kalau melihat dari pernyataan Bang Surya Paloh tadi dan juga hasil pembicaraan di dalam bahwa NasDem akan bekerja sama dengan pemerintah yang baru dan akan terus bersama membentuk pemerintahan yang kuat," ujar Dasco di Kertanegara, Kamis, 25 April, malam.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyatakan partainya akan mendukung Pemerintahan Prabowo-Gibran masa bakti 2024-2029.

"Saya katakan, NasDem hari ini menyatakan kembali, menegaskan, mendukung pemerintahan baru di bawah kepemimpinan Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran," kata Paloh saat menyambangi presiden terpilih Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta, Kamis, 25 April.

Paloh bersyukur, Pemilu 2024 telah dilalui bersama walaupun penuh dengan dinamika. Dengan berakhirnya pemilu, maka, Paloh menyebut tugas seluruh elite politik kini adalah bersatu dan berjalan bersama demi membangun bangsa.

"Proses demokrasi berjalan dengan berbagai katakanlah suka dan duka. Kita ingin mengakhiri, permasalahan pemilu ini sudah selesai. Sekarang tugas kita bersama bagaimana berjalan ke depan untuk membangun negeri ini," katanya.