Enggan Berhadapan dengan Kubu Lawan di Monas, Pendukung Prabowo Pilih Bagikan Makanan Gratis di Jalan
Pendukung Prabowo bagikan makanan di Kawasan Senen, Jakpus/ Foto; Rizky Sulistio/ VOI

Bagikan:

JAKARTA - Massa pendukung Capres 02 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka tidak melakukan aksi unjukrasa menjelang pembacaan sidang putusan sengketa Pemilu 2024 di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta Pusat.

Mereka juga enggan berdampingan dengan massa pendukung Capres 01 dan 03 di kawasan Patung Kuda Monas, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat.

Massa pendukung Capres 02 Prabowo - Gibran lebih memilih membagikan makanan gratis ke sejumlah warga dan pengendara di Monumen Tekad Merdeka atau Perjuangan Senen, Taman HKSN Senen, Jalan Stasiun Senen, Jakarta Pusat pada Senin, 22 April, siang.

"Pembagian sebanyak 1.500 boks makanan kepada para pengguna jalan dan warga sekitar. (kawasan Senen dipilih) Karena banyak pengguna jalannya. Mungkin lebih padat karena ada stasiun dan terminal juga di sini," kata Tengku Rabia Naba Iswari, salah satu pendukung Prabowo - Gibran.

Alasan mereka menggelar aksi di titik berbeda untuk menjaga situasi agar tetap kondusif dan menghindari konflik yang merugikan masyarakat umum.

"Semoga rakyat Indonesia bisa menerima keputusan dari pemilu dan semoga untuk pemimpin bangsa selanjutnya bisa amanah," ujarnya.

Mereka pun lebih memilih melakukan aksi sosial, ketimbang kembali berunjukrasa di kawasan Monas.